Sabtu, 17 Desember 2011

Plus-Minus Mobil Bensin & Diesel

Mesin bensin dan mesin diesel pasti berbeda baik dari jeroan maupun teknologi mesin.
kali ini saya akan membagi info seputar kekurangan dan kelebihan mesin Bensin & Diesel yang saya dapatkan dari situs http://www.situsotomotif.com



Dibawah ini penjelasan perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
  • Kenyamanan
Dari segi kenyamanan mesin bensin lebih halus dibandingkan mesin diesel hal ini disebabkan kompresi di dalam mesin diesel jauh lebih tinggi dibandingkan mesin bensin. Namun dikarenakan perkembangan teknologi sekarang mesin diesel modern jauh lebih halus dibandingkan mesin diesel biasa.
  • Performa
Mesin Bensin memiliki Horse Power (HP) yang lebih besar daripada mesin diesel. Namun mesin diesel memiliki torsi yang lebih besar terutama pada putaran bawah. Hal ini menyebabkan pengguna mesin bensin bisa merakan kelincahan mobilnya. Sedangkan pengguna mesin diesel dapat merasakan ketangguhan mesin di medan berat dan ekstrim. Itulah yang menyebabkan tidak ada truk yang bermesin bensin.
  • Keawetan/Ketahanan
Mesin diesel jauh lebih awet dibandingkan mesin bensin hal ini menyebabkan mesin bensin banyak digunakan di pabrik-pabrik.
  • Ramah Lingkungan
Mesin bensin lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin diesel namun dengan adanya bio diesel dan teknologi yang mutakhir mesin diesel mulai mendekati mesin bensin dari segi keramahan lingkungan namun mesin bensin semakin ramah lingkungan dengan ditemukannya Catalytic Converter.

dari pernyataan di atas hanya sebagai referensi untuk anda agar dapat memilih jenis mesin mobil dengan bijak.....
kalau ayah saya menilih mobil "Isuzu Panther" yang pasti Mesin Diesel.

sumber : http://www.situsotomotif.com ( dengan perubahan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar